Pages

Jumat, 21 September 2012

Amuntai: Diskusi Remaja “Problematika Cinta Dan Kesehatan Reproduksi Remaja”

Ahad, 22 Februari 2009 lalu bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, MHTI DPD II HTI Kabupaten HSU menggelar Diskusi Remaja bertema “Problematika Cinta dan Kesehatan Reproduksi Remaja”. Acara diselenggarakan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap pergaulan remaja yang cenderung makin bebas.
Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi baik acara ini melihat realitas kehidupan remaja yang makin mengkhawatirkan dan menekankan pentingnya pembinaan remaja sejak dini agar mereka mampu menjadi generasi yang lebih baik.
Pemutaran VCD tentang Aborsi menjadi pengantar acara ini. Dengan dipandu Titi Qamariah, SE dan menghadirkan Ibu Sri Wahyanti Maulida, A.Md.Keb dari Seksi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kab. HSU dan Ustadzah Khairiyatus Sa’idah, S.Pd dari MHTI DPD II HTI Kab. HSU, diskusi berlangsung hangat dan menarik. Peserta mengungkapkan permasalahan pergaulan yang mereka hadapi. Ibu Sri Wahyanti Maulida, A.Md.Keb memaparkan tentang bahaya pergaulan bebas dari sudut pandang Kesehatan Reproduksi dan menekankan pentingnya remaja mendapatkan informasi yang benar dan bimbingan dari orang tua. Sedangkan Ustadzah Khairiyatus Sa’idah, S.Pd menekankan pentingnya remaja mengkaji Islam agar tidak terseret dalam pergaulan bebas serta perlunya kerja bersama semua elemen untuk mewujudkan sistem pergaulan yang Islami.
Sebanyak 130 peserta yang terdiri dari siswi-siswi SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sekabupaten HSU dengan didampingi guru pembimbing dari sekolah masing-masing serta mahasiswi STIA, STIQ dan STAI RAKHA antusias mengikuti acara ini. Mereka juga berharap MHTI DPD II HTI HSU mengadakan lagi acara yang serupa dan bersedia mengikuti pembinaan yang ditawarkan MHTI. Acara ini diliput oleh stasiun TV daerah, Amuntai Televisi (AMTV). (MHTI Amuntai)

0 komentar:

Posting Komentar