Pages

Jumat, 31 Agustus 2012




Siapa pun yang pernah menjalani pacaran jarak jauh, percaya deh, mereka pasti bakal langsung bilang bahwa mempertahankan hubungan seperti ini akan susah buangett.. Tapi walaupun keadaannya seperti itu, pacaran jarak jauh bukanlah hal yang mustahil untuk dijalanin bahkan bisa bertahan dan tambah kuat seiring berjalannya waktu kalau Kamu tahu caranya!
Pacaran Jarak Jauh : Mungkin Ga sih?
  1. Step 1
    Bicarakan berdua dengan pacar, bagaimana kalian akan mengatasi masalah komunikasi selama perpisahan. Kalian berdua perlu memiliki kesepakatan selama masa pacaran jarak jauh ini. Kesepakatan ini akan sangat menolong hubunganmu dengan si dia supaya ngga sering terjadi miskomunikasi dan salah paham. Berapa kali dalam setahun kalian akan bertemu dan seberapa sering telponan dalam sehari adalah beberapa topik yang menjadi poin di dalam kesepakatan antara kamu dan dia. Jika hal-hal seperti ini udah jelas, kalian bisa terus update kabar masing-masing dan akan jadi lebih nyaman ngejalaninnya.
  2. Step 2
    Setiap orang selalu membutuhkan teman kapan pun dan di mana pun. Kamu yang ngga bisa ada setiap hari untuk dia, dan dia pun begitu ke kamu, bisa memancing kebutuhan akan teman baru yang seringkali berbuntut jadi ”godaan”. Makanya sebelum kalian pisah dalam jarak yang jauh, bikin kesepakatan dengan pacarmu tentang hubungan ”pertemanan” ini. Batasan-batasan perlu dibuat dan disepakati bersama. Tapi jangan sampai hanya satu pihak aja yang setuju. Berkompromilah! Semua pasti ada solusinya deh..
  3. Step 3
    Tingkat kedekatan sebagai pasangan yang menurun menjadi akrab ala teman, bisa memancing munculnya perasaan ragu tentang rasa sayang. Jangan takut kalau ini terjadi. Wajar kok, setiap pasangan yang sudah menjalani hubungan tahunan pasti mengalaminya. Nah, intinya adalah jangan langsung menanggapinya secara berlebihan sehingga mempengaruhi emosi dan mengubah pandanganmu tentang hubungan kalian. Bicarakan aja dengan pacar tentang apa yang Kamu pikirkan. Siapa tahu dia juga sedang gundah gulana terhadap hal yang sama tuh!
  4. Keep the key close
    At the end, “Jangan menyerah” adalah kata kunci yang membuat setiap hubungan berhasil baik. Walaupun hubungan jarak jauh itu sulit, tapi masih selalu mungkin untuk dilakukan loh! Semangat! Meskipun hubungan jarak jauh sulit di pertahankan, tapi masih banyak juga koq yang ngejalaninnya,,

0 komentar:

Posting Komentar