Pages

Rabu, 28 Maret 2012


87% Remaja Tidur dengan Ponsel!

87% Remaja Tidur dengan Ponsel!

Metrogaya-Hasil penelitian Research Center Pew Internet dan American Life Project menyebutkan dari tiga hingga empat remaja umur 12 hingga 17 tahun, saat ini telah memiliki ponsel dan memanfaatkan apapun yang ditawarkan. Perempuan kebanyakan mengirim atau menerima 80 SMS tiap hari dan laki-laki 30 setiap hari.

"Berkirim pesan saat ini telah menjadi pusat komunikasi di kehidupan remaja dan ini seperti terus meroket ke langit dalam masa 18 bulan terakhir," ujar peneliti dari Pew, Amanda Lenhart, sambil menambahkan adanya peningkatan biaya langganan memungkinkan berkirim pesan tanpa batas.

Penelitian ini juga mengungkapkan, tidak seperti panggilan telepon, berkirim SMS tidak bisa di bawah pengawasan orangtua, guru atau figur berwenang lain. Dan tidak seperti komputer, pengiriman SMS dapat dilakukan di manapun.

"Kita sedang berada di titik balik di mana remaja mengharapkan remaja lain untuk membalas pesan mereka dan terus tersedia.Ini jelas, SMS begitu mencolok dalam kehidupan mereka.," ujar Lenhart.SMS telah menjadi bagian yang sangat penting di kehidupan remaja di mana 87% dari mereka mengatakan tidur dengan atau berada di sebelah ponsel mereka.

Hal ini tentu akan menjadi hal yang serius jika tidak tertangani dengan baik. Masalah kesehatan mata dan susahnya mereka bangun pagi untuk memulai aktivitas sekolah adalah dua diantara masalah yang bermunculan akibat bermain handphone.Kalau sudah begini, tentu anda sebagai orangtua harus rajin memperingatkan buah hati anda agar memanajemen komunikasi mereka dengan baik. Pakailah cara-cara halus di awalnya.

Jika remaja tak menggubris dan masih nekat larut dengan ponsel mereka, anda bisa lebih tegas. Apalagi jika ber-sms hingga tengah malam ini berakibat pada prestasi mereka di sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar